20 model kebaya pengantin terbaru dan penjelasan

  model  kebaya pengantin ini bukan saya yang jahit semua saya share cuma buat referensi teman-teman yang lagi nyari2 model kebaya terbaru yang kekinian memang susah susah gampang nyari model kebaya apalagi yang cocok ,saya juga bukan designer kalo mau buat buat kebaya atau gaun suka nyari referensi juga baik di medsos ataupun google kali ini saya mau meng share 20 dulu aja model kebaya pengantin dikarnakan saya seorang penjahit saya akan memperkirakan bahan apa aja yang mesti di persiapkan dalam membuat kebaya pengantin ok langsung aja 20 model kebaya pengantin terbarau

1.model kebaya pengantin pertama model rok blimbing

model kebaya pengantin terbaru
dalam membuat model ini kira2 bahan yang di butuhkan:
   -bahan pokok nya kaya tafeta atau jaguar apa aja keinginan anda sekitar 12 meter
   -brokat bahan yg di gunakan yaitu rokat elisab karenakan yg di pakai nya cuma atas dan bawah pinggang broat nya 3 meter cukup
   - tile polos 1meter buat atas nya
   -pengeras buat lapisan bahanpokonya tapi aku lupa lagi namaya pokonya kay jaring tapi keras lebih keras dari cranolin
   -puring 3 meter
   -tile keras buat membuat  ngembang rok yang biasa di paki di patiot
   -tulang/balen 3 meter
   -cup (tergantung besar kecil payudara)
   -kain keras gula/kupner 1 meter + kain keras yang tipis buat ngelapisin puring

2.model kebaya pengantin yang ke dua

model kebaya pengantin terbaru
  dalam membuat model kebaya pengantin yang kedua ini kira2 bahan yang di butuhkan:

- bahan pokonya  tafeta sekitar 15 meter  kalo bahan dasar  mau apa aja terserah yang mau buat aja
- brokat  1 panel aja cukup + elisyab buat tengah nya
-puring 3 meter juga cukup di potong  0,5 lingkaran
-tile polos 2,5 meter buat atas+erudung nya
-pake jure buat bawah nya biar bagus
-tike keras buat ngembangin rok sekitar 6 meter tambah banyak tambah bagus
ini bustier misah ..buat tengah nya di buat 1 lingkaran x2 lingkaran biar bagus + jure
buat bawah nya di buat 3 bagian depan 0,5 lingkaran pinggir 0,5 lingaran beakang sisa kain min 6 meter
model kebaya pengantin terbaru
dalam membuat model kebaya pengantin yang kedua ini kira2 bahan yang di butuhkan:

- bahan pokonya  tafeta sekitar 12meter +organja 12meter  kalo bahan dasar  mau apa aja terserah yang mau buat aja
- brokat  5 meter 
-puring 3 meter juga cukup di potong  0,5 lingkaran
-tile polos 2,5 meter buat atas+erudung nya
-pake jure buat bawah nya biar bagus
-tike keras buat ngembangin rok sekitar 6 meter tambah banyak tambah bagus
ini bustier misah ..buat tengah nya di buat 1 lingkaran x2 lingkaran biar bagus + jure
buat bawah nya di buat 3 bagian depan 0,5 lingkaran pinggir 0,5 lingaran beakang sisa kain min 6 meter
  kebetulan ini saya yang jahit
model kebaya pengantin terbaru
dalam membuat model gaun kebaya pengantin yang kedua ini kira2 bahan yang di butuhkan:

- bahan pokonya  tafeta sekitar 9 meter organza 12 meter  kalo bahan dasar  mau apa aja terserah yang mau buat aja
- brokat  1 panel aja cukup buat atas nya
-puring 3 meter juga cukup di potong  0,5 lingkaran
-tile polos 2,5 meter buat atas+erudung nya
-pake jure buat bawah nya biar bagus
-tike keras buat ngembangin rok sekitar 6 meter tambah banyak tambah bagus
ini bustier misah .
buat bawah nya di buat 3 bagian depan 0,5 lingkaran pinggir 0,5 lingaran beakang sisa kain min 6 meter
-buat model rok nya min 12 meter
model kebaya pengantin terbaru
dalam membuat model gaun kebaya pengantin yang kedua ini kira2 bahan yang di butuhkan:

- bahan pokonya  tafeta/ sekitar  12 meter  kalo bahan dasar  mau apa aja terserah yang mau buat aja
-bahan pengeras semacam jaring yang keras lupa lagi namaya  kaya ram pokonya  12 meter
- brokat  elisyab 3 meter
-puring 3 meter juga cukup di potong  0,5 lingkaran
-tile polos 2,5 meter buat atas+erudung nya
-tike keras buat ngembangin rok sekitar 6 meter tambah banyak tambah bagus
ini bustier misah .

model kebaya pengantin terbaru
model kebaya pengantin terbaru
model kebaya pengantin terbaru
model kebaya pengantin terbaru
model kebaya pengantin terbaru
model kebaya pengantin terbaru
model kebaya pengantin terbaru
model kebaya pengantin terbaru
model kebaya pengantin terbaru
model kebaya pengantin terbaru
model kebaya pengantin terbaru
model kebaya pengantin terbaru
model kebaya pengantin terbaru
model kebaya pengantin terbaru

harga dan cara pesan

     untuk harga jahit di sini relatif maksudnya hara jahit tergantung model baju , baju kan ada yang model simple ada juga yang agak rumit ada juga yg lumayan rumit tambah rumit model baju tamh juga ongkos jahit nya dikarnakan watu pengerjaan nya lumayan di bawah ini tabel arga jahit baju di akang kebaya yang di bawah ini belum termasuk kaen dan mateial lain

kebaya pengantin modern

  • rok 
IDR=125.000
  • kebaya  
IDR=150.000
  • dress  
IDR=350.000
  • gamis  
IDR=200.000
  • kemeja 
 IDR=150.000
  • celana    
IDR=125.000
  • kebaya pengantin  
IDR=500.000
  • gaun pesta  
 IDR=500.000
  • gaun pengantin  
IDR=1000.000
  • beskap  
IDR=350.000
  • jas resmi 
 IDR=1000.000
  • tunik 
 IDR=200.000
  • blues 
 IDR=150.000
   harga di atas untuk model standar dan simple untuk lebih tepat nya bisa tanya langsung ke saya di no wa 082295260034 mohon maaf no nya ga bisa buat nlp bisa bisa tlp dari wa kalo mau bicara langsung

kebaya wisuda modern 2019

     kebaya wisuda -momen wisuda merupakan momen yang ditunggu -tunggu para mahasiswa karena merupakan momen istimewa jadi wajar di momen ini mereka pingin kelihatan cantik dan nggun di acara wisuda indentik dengan kebaya kita sering kali bingung memilih model kebaya yang tentunya cocok dengan kita dan tidak pasaran tentunya siapa oa yang mau waktu wisuda acara sesepesial itu pake kebaya yang sama pa kga malau tuh..
   saat ini banyak sekali model kebaya , pada cantik2 banyak pilihan aplagi di toko online tetapi momen sesepesial ini ga mingkin kan pakai yang pasaran apalagi ukuran nya , kalo kebay harus benar2 fit badan longgar sedikit ataupun terlalu ketat nantinya kay yng mimjam hehe memang banyak juga yang sewa2in kebaya yang wisuda tapi tau ga sih sewa kebaya sama buat baru ampir sama biyayanya beda beda dikit lah kalo beli kan enak bisa buat keang kenangan  nanti bisa buat cerita sama anak cucu kita .
  saya mau ngasih gambaran model buat alain yang mau wisuda smoga kalian terinspirasi :

  • kebaya wisuda modern dasar brokat gold dengan bungan2 3d di padu brokat ping akag tua 

kebaya wisuda modern 2019
  • kebaya wisuda modern dengan dasar brokat coklat dipadu dengan bordir emas buat bawahan nya terserah anda
    kebaya wisuda modern 2019
  • kebaya wisuda modern bernuansa ungu dengan dasara brokat ungu di padu dengn bordirn ungu buat kalian pecinta warna ungu
    kebaya wisuda modern 2019
  • kebaya wisuda modern dasar frozen si gabung bunga2 3d silver semakain cantik satu lagi kebaya wisuda modern bahan dasar brokat coklat dipadu bordir emas
    kebaya wisuda modern 2019
  • banyak bertebaran di mbah google model2 yang full brokat tapi menuurt saya itu terllu pasaran tapi kalo kita bisa design nya bisa cantik juga apalagi brokat nya ga murahan kalo banyak duit bisa pergi ke desiner buat konsultasi tentang model tetapi kita pintar memadukan bisa juga buat kebya cantik design kita yng berbeda dan tentunya bisa jadi pusat perhatian

belajar pola dan jahit buat pemula

belajar pola dan jahit membutuhkan watu yang berbeda bljar pola tidak membutuhkn waktu lama tetapi belajar jahit membutuh kan lumayan banyak waktu di karnakan menjahit merupakan keahlian yang harus terus di asah


belajar pola dan jahit buat pemula

dalam kesempatan ini  saya ngasih tau tips dan trik nya supaya cepet bisa dalam belajar pola dan jahit saya sarankan kalian baca pelan2 dikarnakan saya bukan seorang penulis jadi harap maklum ya gaes rada acak2kan ini tips dari saya dalan belajar pola buat pemula:

       pertama-tama  gaes kalian harus belajar dulu perkalian dan pembagian raraban istilah nya dari 1 sampai 100 harus di luar kepala untuk orang keluaran ipa/fisika mungkin beljar pola bukan hal yang rumit dikarnkan rumus2 dalam pola baju tidak serumit umus fisika tapi untuk orang yang agak kurang dalam berhitung hrus ngapalin dulu perkalian 1-100  harus bener2 hapal di luar kepala jngan dulu buat pola , sbener nya bisa juga tetapi akan sangant lambat hasil nya kelamaan dalam berhitung nya nah itu tips pertama.
  tips kedua harus berani , jangan takut salah gaes kalo bisa dan udah merasa pede langsung aja beli bahan yang lumayan mahal supaya lebih berhati2 karena dalam membuat baju salah pola berarti gagal dan tida bisa di perbaiki itu yang kedua pokonya kalian harus pede dan berani buat baju sendiri.
  yang ke tiga harus di ulang ulang alo kalian punya modal banyak ga masalah tinggal beli kaen yang banyak udah beres urusan akan tetapi alo modal pas pasan gimana? gamapang gaes kalian harus berani langsung ngelamar ke konfeksi atau butik buat menjadi tukang pola potong  untu pertama pasti kalian kurang pede, tapi harus brani dari sana lah ilmu yang sebenarnya.
 
belajar pola dan jahit buat pemula

       yang kedua tips belajar jahit buat pemula;
dalam belajar jahit kalian harus belajar sabar karena dalam menjahit tidak bisa sebentar buat menjahidi mahir , alo cuma bisa aja sebetar juga bisa tapi supaya menjadi mahir dan rapih min waktu yang harus kalin jalni 5 tahun , sama kaya kuliah s1 dalam beljar jahit yang di tekan kan yaitu pengulangan 
   jangan lngsung membuat 1 baju buat bagian2 baju dulu seperti saku,kerah, tangan , ngelim contoh nya gini mulai dari belajr ngelim seminggu klin terus aja ngelim jangan pindah2 dulu kalo udah bisa ngelim buat tututp saku seminggu terus buat tututp saku  kalo udah bisa tutup saku kalian buat kerah baju teruss sampe bener2 hapal itu cuma contoh aja banayak bagean baju cocok buat belajr supaya cepet mahir di konfeksi kalo di rumah sangat2 lamban kecuali kalian banyak modal beli kaen
  jangan malu bertanya , dalm menjahit ada istilah belajr dan terus belajar karena model baju selalu berubah , tehnik jahit setiap orang berbeda2 conoh aja dalam buat saku bobok yang saya tau ada 3 tehnik jahit, dalam pasang tangan ada 2 tehnik jahit masih banyak lagi , jadi jangan aneh kalo etemu penjahit tehnik jahit berbeda sakma kita watu belajar 
 fokus setiap pekerjaaan kalo di tekunin pasti akan sukses jangan puas apa yang kita capai , alo udah bisa jahit kemeja , belajar buat blus, belajar lagi tunik , kebaya gaun dll sampai kalean bisa semua nya..
  
  semoga bermanfaat salam satu jarum

gaun kebaya pengantin modern biru frozen pita di pinggang

   gaun kebaya pengantin modern biru frozen pita di pinggang, gaun kebaya pengantin yang mewah kebetulan kemaarin yang pesan tidak reques payet dan batu batu tetapi teta mewah waktu dalam mengerjakan gaun pengantin ini lumayan lama proses jahit aja ampir 2 hari belum nempel dan pasang bordir waktu total tanpa pasang payet dan batu batu 4 harian dengan 3 orang yang nempel dan aplikasi brokat bila kalian minat mau buat model gaun pengantin ini bahan yang kalian butuhkan adalah:



gaun kebaya pengantin modern biru frozen pita di pinggang
  1. brokat semi francis 4 panil ( banyak nya di ambil pingiran nya aja )
  2. organza 16 meter
  3. tafeta 6 meter
  4. tile polos 2 meter/4 meter+kerudung
  5. puring 3 meter
  6. cranolin12meter
  7. tile keras buat supaya ngembang 6 meter(lebih banak lebih bagus)


gaun kebaya pengantin modern biru frozen pita di pinggang

 untuk masalah harga bahan relatip maksudnya tiap toko berbeda beda tettapi bahan yang di butuhkan kurang lebih 3 jt harus kalian siapkan kao harga tahun ini 

gaun kebaya pengantin modern biru frozen pita di pinggang
mungkin kalo sudah di pasang payet dan juga batu batu mungkin akan lumayan mahal ini gaun dan akan sangat mewah, sekian dulu smoga bermanfaat

keluh kesah tukang jahit

  siang sobat semuanya dalam kesempatan ini saya mau berbagi cerita yang sering diaami tukang jahit baik sebagai karyan atau pun yang buka sendiri atupun bos nya..
penjahit-kebaya-pengantin-modern-murah

mungkin setiap orang pengalan nya berbeda beda tetapi kali ini apa yang saya alami dan teman2 yang saya kenal alami selama belasan tahun jadi penjahit .tukang jahit itu paling gampang nyari kerja menurut saya ga ribet harus bawa lamaran cukup bawa gunting udah cukup sama ktp itupun jarang di tanya kalo masalah penghasilan dalan menjahit kalo jdi karyawan tergantung skill seseorang semakin skill nya bagus semakin besar juga penghasilan seseorang skill seseorang dalam dunia perjahitan tidak bisa dalam waktu singkat min 5 thn untuk bisa mahir ,biasanya makan waktu segitu tergantung tingkat iq dan kemaun sesorang dan guru yng ngajarin nyakalo kuliah s1 ini lah yang sering di alami sama tukang jahit:
  • DI JANJIIN BANYAK KERJAAN WAKTU D TEMPAT KERJA MALAH NGANGUR
  • MAKAN SEADANYA
  • BERPINDAH-TEMPAT KERJA
  • PAREBUT HANCA
  • BALAPAN JAHIT
  • NYARI WARUNG BUAT KASBON
  • NGABANGKE
  • JAM KERJA TUKANG JAHIT DARIMULAI BANGUN TIDUR AMPE MAU TIDUR

itu yang sering di alamitukang jahit borongan tapi sekali lagi setiap orng berbeda pngalaman , untuk tukang jahit harian berbeda lagi yang di lamai, perberdaan antara penjahitborongan dan penjahit harian yaitu kalo borongan di bayar per potong makanya kerjanya sangant kejar target , kalo penjahit harian di bayar berdasarkan jam ini lah yang biasanya di lami tukang jahit harian:
  • JENUH KALO KERJA 
  • YANG DI PIKIRAN NYA JAM GA MIKIRAN HANCA
  • BIASANYA DI BUTIK 
  • GA DA ISTILAH NGABANGKE
  • JAMKERJA NORMAL KAYA KANTORAN
jadi penjahit itu belajar dan belajar, berlatih dan berlatih , dalam hal membuat pola kalo pingin cepet mesti pinter matematika, ga juga gpp tapi agak telat, jangan lah cukup apa yang telah kamu bisa terus lah belajar dan berkarya

   salam 1 jarum


Size buat kebaya dan gamis

     Size ukuran kebaya dan gamis

Penjahit kebaya pengantin modern

 Size antara kebaya dan busana muslim tentu berbeda tetapi kalo antar kebaya dan gaun pengantin sama dikarnakan kebaya dan gaun fit badan tetapi busana muslim longgar, ada juga kebaya yang longgar ada 3 tingkatan dalam kelonggaran baju ditambah +4 cm , +8cm ,12cm tergantung selera juga itu biasanya buat pakian wanita buat pakain pria di tambah nya lebih banyak mulai dari 8 cmm,12cm dan 16
    Ini size ukuran standar kebaya.                    :
Ukuran.                         S.       M.       L.       XL
panjang kebaya.         140.   144.   148.  150
Lingkar badan.            88.      92.     96.   100
Lingkar pinggang.       68.      72.     76.    80
Lingkar pnggul            100.    105.   110.  115        
Ketiak.                           44.      46.     48.     52
Bahu.                             34.       36.     38.     40
Panjang tangan.           52.       53.     54.     55
Panjang pinggang.       38.        39.     40.     41
Untuk busana muslim size ukuran standar nya :
Ukuran.                           S.        M.        L.        XL
Panjang baju.                140.    144.    148.    152
Lingkar badan.               90.       95.     100.    105
Lingkar pinggang.          80.      85.       90.     100
Lingkar pinggul.             100.    105.    110.    115
Ketiak.                              48.      50.      52.       54
Bahu.                                36.       38.      40.       42
Panjang tangan.              52.       53.      54.       55
Untuk yg mau buat kebaya atau gamis yang tidak tau size pack nya bisa ngikutin yang saya tulis di atas trimakaaih semoga bermanfaat .

Kebaya atasan contoh jahitan (hasil karya)

   Kebaya atasan ini merupakan contoh hasil jahitan saya ini semua tidak Redy ini pesanan orang yang lama udah jadi dan di ambil sama yang , banyak yang minat cuma pesanan atasan yang belum di payet di karnakan harga murah  , bawahan sama ekor bisa di ganti ganti sesuai selera payet juga bisa sesuai yang pesan
Kebaya pengantin modern
Kebaya ini sebenarnya udah lama di buat sekitar thn 2014 lupa lupa ingat kebaya dengan warna mencolok tapi sangat cantik kebayanya udah full payet
Kebaya pengantin modern
Kebaya belum 💯% jadi waktu di foto ini bahan dasar tile halus , brokat semi francis hitam dan brokat 3d warna gold dengan gitu bunga terlihat mencolok tapi kelihatan cantik dari jauh


Kebaya atasan belum lama di buat sekitar 1 bulan yang lalu  bahan tile kuli halus , bahan brokat Prancis warna hijau dipadu dengan brokat gold 3d jadi kelihatan mewah saya buat ga pake payet
Kebaya pengantin modern baju kebaya

Kebaya atasan tanpa perpaduan warana lain tetapai tetap cantik karena berbahan dasar tile halus dan full brokat 3d 

Kami siap buat design dari anda ataupun dari saya kalo minat bisa langsung wa saya untuk konsultasi desain dan harga siap melayi luar daerah ataupun langsung ke tempat saya 

        https://api.whatsapp.com/send?phone=6282295260034

kebaya pengantin akad

 kebaya pengantin akad-kenapa juga kebaya pengantin buat akad nikahan cenderug warna putih karena terkesan lebih sederhana tetapi tep elegan saat digunakan jika kamu mau buat sendiri atau menjahit ke penjahit kamu harus mempertimbangkan konsep apa yg akan di buat aa banyak model kebaya yg bisa di buat.
 kebaya pengantin akad-dalam pernikahan muslim akad nikah merupakan prosesi yg wajib dan  di nilai sakral, dalam menyambut prosesi ini kedua mempelai biasanya mengunakan busana bernuansa putih, dan bagi kamu yang berhijab bisa mengunakan hijab banyak model kebaya akad buat wanita yg berhijab, apalagi buat sendiri/atau menjahit ke penjahit bisa model sesuka hati sesuai konsep pernikahan di bawah adalah contoh kebaya akad g mungkin bisa jadi inspirasi bagi kamu
kebaya pengantin modern akad

kebaya pengantin modern akad

kebaya pengantin modern akad
 kebaya pengantin akad-kebaya buat akad enak nya buat senditi/jahit k penjahit supaya ukuran dan model bisa cocok dengan kita tidak kebesaran tau pu kekecilan , masa momen seumur hidup pas pake kebaya ukuran nya kebesaran/kekecilan malu atuh sama tetangga kalo mau jahit sendiri harus jauh2 hari , kalo sama penjahit mesti fiting min 3 atu 4 kali supaya bener2 cocok ukran nya
kebaya pengantin modern akad
untuk membeli jadi kebaya buat kan sebaik nya pikir2 dulu.mkasih ya sekian dulu buat postingan kebaya pengantin buat akad nya semiga bermanfaat

perjalanan sebagai penjahit kebaya modern/gaun pesta

  hallo gaes (bahasa gaul) perjalanan saya jadi penjahit dari muali thn 2003 pas keluar sma tepat nya sma sayaMAN cipasung saya belajar  menjahit secara otodidak perama menjahit dulu seragam satpam jumlah nya ribuan kebetualn paman saya buka konfeksi dan sampe sekarang masih buka lho konfeksinya tapi sekarang paman saya khusus produksi kaos( katanya biar cepet jadinya). saya d paman ga lama cuma beberapa bulan cuma sampe paham kemeja aja , pertama kerja di daerah cipaganti bandung , masih inget sampe sekarang ga lama juga cuma sampe mahir kaos . dari sana lah mulai nya berkelana baru thn 2008/2009 mulai pakaian cewek pertama pakaina cewek di gunung batu batu bandung dulu kerja di bu dewi , kebetulan bu dewi selain buka jahitan dia juga buka kursus , dari sana tertarik bikin pola baju saya belajar dari mulai dasar sampe mahir semua buku di pelajari, ternyata bikin pola tak serumit rumus fisika secara waktu sma aya jurusan fisika alhamdulillah bisa cepet hapal nya
   Menjahit gaun pengantin thn 2010hn kerja di uniqe salon kerja lumayan lama 2 thnan ( saya kerja ga pernah lama karena niatnya cuma cari ilmu) tapi kalo niat cari ilmu uang ngikutin gaes thn 2012 keluar kerja di bunda tepat nya daerah sukajadi bandung pola potong jahit kebaya dan gaun tapi cuma sebualan temen saya ngajak buka usaha sendiri nama temen saya agus (aguz kebaya ) kalo landian nya mandra kebaya yg pertama saya buat watu buka punya nya bu ully tk rias dia tapi sekatrang bu ullly jualan baju anak ntah knapa mungkin lebih untung jualan baju anak ini kebaya nya
penjahit kebaya pengantin modern

penjahit kebaya pengantin modern

kebaya pengantin modern
kebaya pengantin modern

dan ini gaun pesta yg pertama saya buat waktu buka usaha dulu sial potonya uda ga da tapi kalo pingin liat bisa cek http://vazgas84.blogspot.com blog saya dulu yg di hack orang makanya saya buat blog baru agi. banyak juga haskar saya di ig @vazgasdesign ga banyak cuma yg sempet upload aja
ini adalah haskar saya dalam 3 bulan terkhir ini juga yg sempet uload aja
penjahit kebaya pengantin modern

penjahit kebaya pengantin modern

penjahit kebaya pengantin modern
pada th 2015 semua akun saya ada yg hack email/fb dll dari situ saya berhenti dulu dari dunia perjahitan saya waktu itu jadi joki game (gamers) ssecara saya ini gamers gaes kalo mau mabar bisa wa saya hahaha, tapi sekrang udah bosen game sekarang mulai kebali turun gung di dunia perjahitan baru 1 thn kurang lebih pertama buka d bandung tapi sekarang pidah ke kampung halaman tepat nya di tasik malaya alamat tepat nya warung petey depan rumah makan bu ani, bila kalian mau jahit bisa langsung ke tempat saya atau ol juga bisa contac saya ada di atas.trimakasih alll wasalamualikum .