081282229249 | www.jahitkebaya.net

Jahit Kebaya .Net (Tlp : 081282229249)

Posted by asep on June 10, 2012 in Artikel with No Comments


konsultasi jahit kebaya

Semakin banyak busana Kebaya dikenakan di berbagai kesempatan dan acara, maka inovasi kebaya menjadi semakin diperhatikan. Jika dilihat dari dulu cara pemakaian busana kebaya ini hanya terletak pada motif dan warna dengan perpaduan lilitan kain jarit.

Maka dengan berjalannya waktu dan zaman, busana kebaya berubah menjadi busana yang wajib dikenakan di acara-acara pesta atau resmi. Busana Kebaya Modern tidak hanya dikenakan saat acara formal, untuk pesta yang tergolong santai pun pemakaian kebaya menjadi suatu keharusan walaupun dengan potongan yang lebih sederhana.

Yang perlu diingat dan diperhatikan agar tampil tetap cantik saat mengenakan Kebaya adalah memerhatikan bentuk tubuh kita. Jangan memaksakan kebaya yang tidak pantas dikenakan hanya dengan model atau potongannya yang sedang trend.

Modifikasi Bentuk Kerah

Banyak cara untuk memodifikasi Kebaya Tradisional dengan cara mengubah bentuk kerah dan bentuk lengan yang memperlihatkan kelebihan bentuk kita. Jika dulu perhatian kerah selalu bergaya klasik seperti shawl collar (syal kerah), decolette (bundar rendah), sekarang lebih pada kerah bergaya off shoulder (kerah terbuka dengan memperlihatkan pundak), kerah mandarin atau kebaya modern dengan yoke dada berkerut kerah tegak berkancing.

Modifikasi Lengan

Kebaya bukan saja memperlihatkan siluet tubuh si pemakai, bentuk lengan juga berpengaruh untuk menampilkan kebaya sebagai busana resmi dengan sentuhan modern. Dibutuhkan kreativitas dan kreasi Penjahit Kebaya agar kebaya tidak lagi tampak sebagai busana kuno.

Meskipun gaya klasik masih diminati, tak ada salahnya mengubah bentuk lengan menjadi lebih chic. Sebut saja lengan berbentuk terompet, model seperempat lengan, atau lengan berbelah. Namun, apapun sebutan dan bentuknya, kebaya tetap menarik untuk dikenakan.

Modifikasi Klasik Modern

Jangan ragu untuk memadukan bentuk-bentuk lengan dari Kebaya Modern, bahkan futuristik pada kebaya Anda. Hal ini sah-sah saja karena tidak ada lagi batasan yang melarang paduan unsur klasik dengan unsur modern.

Bentuk lengan kebaya klasik mayoritas adalah lengan panjang dengan detail sederhana. Namun sekarang Anda dapat bermain dengan bentuk, warna, jenis bahan, jenis aplikasi, dan detail yang jauh lebih beragam.

Modifikasi Cutting

Perlu untuk kita sadari bahwa saat ini bukan Kebaya Tradisional saja yang diminati. Kini telah banyak busana kebaya yang dimodifikasi. Tapi, kita harus memperhatikan aturan dalam kebaya yang tidak bisa dihilangkan, yaitu cutting.

Walaupun bentuk kebaya sudah dimodifikasi oleh Penjahit Kebaya namun bentuknya tetap menunjukkan bahwa kebaya adalah busana tradisional khas Indonesia. Bentuk kebaya juga harus disesuaikan dengan si pemakai, karenanya pengenalan karakter seseorang sangat diperlukan untuk menjadikan busana ini sesuai dengan kurva bentuk tubuhnya.(dwi06)

Incoming search terms:

  • model kebaya modern untuk pesta (207)
  • kebaya muslim modern untuk pesta (178)
  • busana pengantin modern (159)
  • gaun kebaya muslim modern (64)
  • kebaya muslim modern pesta (61)
  • baju kebaya nikah modern (59)
  • gaun kebaya pesta (47)
  • djoko sasongko kebaya (44)
  • kebaya nikah muslim modern (43)
  • kebaya joko sasongko (42)

« previous post

Melihat Sejarah Busana Kebaya di In...

Kebaya, seperti juga sejarah, mengalir mengikuti waktu, beradaptasi dengan zaman yang semakin maju dan memiliki cerita panjang yang bisa ditelusuri hingga abad ke-15 Masehi. Dari sisi sejarah, kebaya merupakan bentukan busana atasan yang pertama kali dikenakan wanita Indonesia, terutama perempuan J...

next post »

Tampil Cantik dan Anggun dengan Keb....

Warga Evergreen tentu tidak asing dengan penggunaan pada Kebaya. Apalagi, Model Kebaya makin beragam dan semakin banyak modelnya. Mulai dari kebaya tradisional, Kebaya Modern, modifikasi, hingga muslim. Dengan keragaman jenis kebaya tersebut, warga Evergreen memiliki banyak pilihan untuk berbusana ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Current day month ye@r *

No trackbacks yet.

Posts with similar tags

Posts in similar categories

Jahit Kebaya dan Dress Pesta :

  • Jahit Kebaya

  • You might also likeclose