081282229249 | www.jahitkebaya.net

Jahit Kebaya .Net (Tlp : 081282229249)

Posted by asep on May 30, 2012 in Artikel with No Comments


konsultasi jahit kebaya

Bangsa yang tangguh adalah bangsa yang mempertahankan warisan kebudayaannya, demikian seorang sejarawan pernah mengatakan. Bangsa Indonesia pun bisa menjadi bangsa yang tangguh. Salah satunya dengan mempertahankan atau mengembangkan model kebaya sebagai baju tradisional Indonesia.

Aneka Model Kebaya Khas Nusantara

Hampir di seluruh kepulauan nusantara terutama bagian barat Indonesia, memiliki baju tradisional yaitu kebaya. Tiap daerah tersebut mempunyai model kebaya dengan ciri khasnya masing-masing.

Model Kebaya Khas Betawi

Disebut juga kebaya encim atau none Betawi. Model kebaya ini umumnya terbuat dari bahan katun atau organdi. Model kerah berbentuk huruf V, dengan bordiran di bagian sisinya dari atas hingga bawah. Terkadang bagian bawah kebaya juga dibordir dengan pola yang sama.

Model Kebaya Khas Jawa Barat

Ada dua jenis kebaya Sunda, yaitu kebaya menak dan kebaya cacah. Model kebaya menak lebih banyak detail dibandingkan kebaya cacah. Dengan bentuk leher V, kebaya menak berbentuk samleh besar dengan warna serta ragam hias cukup detail. Sedangkan model kebaya cacah, masih dengan bentuk leher V namun berbentuk samleh kecil serta detail border yang lebih sederhana.

Model Kebaya Khas Jawa Tengah dan Jawa Timur

Model kebaya khas Jawa Tengah dan Jawa Timur terkenal dengan bentuk kemben pada bagian dada. Untuk model kebaya pengantin, berwarna hitam dengan bordiran emas. Sedangkan untuk kebaya sehari-hari, bahannya terbuat dari batik lurik dengan warna-warna yang beragam.

Model Kebaya Khas Bali

Bentuk dan corak kebaya Bali lebih simpel dibandingkan model kebaya dari daerah lainnya. Bentuk leher V, dengan warna-warna cerah, panjang lengan kebaya tidak terlalu panjang (lebih sedikit melewati siku), serta bordiran dengan detail yang sederhana. Biasanya dipakai dengan disertai selendang diikat di pinggang. Model kebaya Bali sudah sangat dikenal dengan bentuk obinya.

Model Kebaya Khas Manado

Model kebaya agak panjang, bentuk leher V, dan tanpa bordiran. Bahan kebaya terbuat dari katun dengan corak bunga-bunga. Secara umum, setiap model kebaya yang telah dijelaskan di atas memiliki banyak kesamaan. Perbedaannya hanya terletak pada motif bahan, warna, serta detailnya.(dwi37)

Incoming search terms:

  • model kebaya pesta (407)
  • model kebaya hitam (145)
  • trend kebaya bali 2012 (93)
  • contoh baju kebaya modern (81)
  • model-model kebaya (75)
  • contoh model kebaya modern (74)
  • contoh model kebaya (62)
  • baju kebaya nikah (62)
  • kebaya nusantara (58)
  • model kebaya hitam modern (58)

« previous post

Memilih Kebaya untuk Pengantin

Mengenakan kebaya pada saat hari pernikahan, merupakan suatu kebahagian dan kebanggaan tersendiri pagi pengantin wanita. Apalagi saat ini banyak model dan ragam kebaya pengantin modern atau tradisional yang tampilannya lebih menarik. Supaya anda mendapatkan kebaya pengantin yang tepat, ada beberapa...

next post »

Transformasi Model Kebaya Nusantara

model kebaya sudah sangat variatif baik desain, bahan, maupun detailnya. Meskipun tetap mengadaptasi dari model kebaya nusantara, namun kebaya yang ada di pasaran sudah mengalami banyak perubahan yang mendasar, antara lain sebagai berikut: Model Kebaya Pengantin Saat ini, model kebaya pengantin ya...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Current day month ye@r *

No trackbacks yet.

Posts with similar tags

Posts in similar categories

Jahit Kebaya dan Dress Pesta :

  • Jahit Kebaya

  • You might also likeclose