Manohara Megagumi Kebaya Anne Avantine

Seorang model cantik dan sosialitas Manohara Odelia Pinot kerap mengenakan gaun cantik kreasi dari berbagai desainer. Untuk kebaya, ia begitu mengagumi hasil rancangan desainer Anne Avantie.

Wanita yang akrab disapa Mano ini mengatakan punya beberapa koleksi gaun kebaya hasil kreasi salah satu master kebaya Indonesia, Anne Avantie. Mano mengagumi garis rancangan Anne yang menurutnya klasik dan tak lekang oleh waktu.

“Salah satu favorit untuk kebaya, dia (Anne-red) terkenal bagus sekali. Saya punya sekitar empat kebaya Bunda Anne, soalnya rancangannya benar-benar spesial, unik, tapi tetap timeless. Jadi mau berapa tahun lagi kita pakai, Insya Allah masih muat untuk dikenakan, itu masih bagus,” tuturnya kepada usai pergelaran HighEnd “The Masterpiece” di Ballroom Ritz Carlton Hotel, Jakarta.

Magic-nya kebaya Anne, badan aku sekarang turun 14 kg, tapi kebayanya tetap bisa ngikutin badan, jadi enggak perlu saya kecilin lagi. Bahannya pun juga bagus,” imbuh wanita 20 tahun ini.

Mano tampil cantik dalam balutan bernuansa etnik; kebaya cokelat penuh detail payet hijau yang dipermanis dengan obi hijau. Mano menyempurnakan tampilannya dengan tas Sabatha Razuardi, desainer asal Bali, serta aksesori berupa anting dan gelang juga dari Bali.

Dengan alasan kebaya yang dipakainya sudah “ramai”, Mano membiarkan rambutnya tergerai dan wajah dengan make up minimalis. “Kebaya ini enggak bisa dibilang simpel, makanya kalau mau pakai dress yang ‘berat’, jangan dibanting dengan aksesori dan make up yang berlebihan.

Tapi memang, saya enggak suka make up dan rambut yang berlebihan, mungkin karena masih muda ya?,” ujar wanita yang ogah mewarnai rambutnya ini. Sementara soal gayanya dalam kehidupan sehari-hari, Mano mengaku tidak mengikuti tren zaman yang sedang berkembang seperti sekarang ini.

Terlebih bila tren tersebut tidak sesuai dengan postur tubuhnya. “Jangan pernah mengikuti tren, belum tentu sesuai dengan kepribadian dan bentuk tubuh kita. Pakai saja yang kita merasa nyaman untuk dipakai. Belum lama ada tren bubble dress,menurutku ini enggak pantas untukku, buat apa diikutin? Just go what you fell comfortable,” tutupnya. (dwi32)

Incoming search terms:

  • model kebaya kartini (187)
  • kebaya kartini klasik (116)
  • kebaya manohara (52)
  • kebaya anne avanti (28)
  • model kebaya rancangan anne avantie (18)
  • koleksi kebaya manohara (11)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>