081282229249 | www.jahitkebaya.net

Jahit Kebaya .Net (Tlp : 081282229249)

Posted by asep on May 16, 2012 in Artikel with No Comments


konsultasi jahit kebaya

Show pamungkas ini menampilkan karya Ferry Sunarto, Musa Widyatmojo dan Anne Avantie yang memamerkan karya terbaiknya melalui inspirasi etnik yang elektik dalam pagelaran BNI presents Ethnic Eclectism.

Dalam 18 rancangan bertema ‘The Fascinating Romance’, Kekaguman Ferry pada Bali, diwujudkan dalam koleksi yang menggunakan nuansa kain melayang ringan berpadu dengan keindahan motif brokat dan padanan kain songket Bali yang istimewa. Taburan mutiara dan kristal dalam warna-warni lembut menciptakan tampilan sophisticated dan glamour, begitu menawan.

Pemakaian kain silk, katun, lace, tulle, organza dan jacquard mengemas kebaya sedemikian cantik dengan look yang modern tanpa melupakan akar tradisional yang sudah ada. Melalui karyanya, Ferry berharap kebaya dapat berkembang lebih hebat lagi sehingga nantinya kebaya dapat dikenal di pentas dunia.

Saat Ferry Sunarto lebih berfokus pada busana made by order, Musa Widyatmojo telah siap memenuhi target pasar lebih luas dengan koleksi ready to wear nya. Melalui labelnya M by Musa, desainer senior ini menghadirkan busana bagi wanita kosmopolitan dengan sentuhan Indonesia. Dalam 30 koleksinya kali ini, M by Musa hadir dengan desain yang modern dan classy dalam bentuk dress, top, celana dan rok diminati oleh pasar.

Pada IFW 2012, label M by Musa ini menghadirkan tema the (ine) Kelimutu yang membawa budaya wanita Kelimutu, kabupaten Ende, menjadi desain yang cocok untuk kehidupan wanita urban. Dengan formula yang tepat, Musa mencampurkan pengaruh budaya, tren global dan kebutuhan konsumen menjadi deretan busana yang menawan dan berdaya pakai.

Maestro kebaya Anne Avantie menutup fashion show di Plenary Hall, pada kesempatan ini juga seluruh pengunjung IFW 2012 ini dibebaskan untuk masuk dan melihat fashion show karya Maestro batik kontemporer ini. Dengan tema Indonesia Sehati, Anne menyuguhkan pagelaran epic hasil kolaborasi dengan Guruh Soekarno Putra dan Garin Nugroho.

Suguhan busana karya Anne terinspirasi oleh syair lagu yang diciptakan Guruh Soekarno Putra dan narasi Garin Nugroho. Desainer kelahiran Semarang ini menyajikan karya yang dipadu narasi, gerak, tari dan lagu sekaligus di dalam sebuah kemasan. Di fashion show ini, Anda akan disuguhkan kekayaan karya seorang Anne Avantie; kebaya, busana ready to wear (lawasan) hingga karya batik ber-Prada dengan emas coletan.

fashion, dedikasi dan keuletan ibu tiga anak ini dalam mengembangkan kebaya membuatnya patut mendapat apresiasi yang tinggi. Tanpa background dan keahlian menggambar sebagai salah satu seorang desainer, Anne membuktikan bahwa di dunia ini tiada kata TIDAK jika kita melakukannya dengan sepenuh hati dan bekerja keras untuk mewujudkannya.

“Menutup Acara hebat ini, saya akan memberikan persembahan melalui ‘Indonesia Sehati’, di show ini terkandung makna persatuan, di mana persatuan itu penting sekali untuk kita dapat menuju tujuan kita, menyatukan seluruh kekuatan yang kita punya untuk membuat Indonesa lebih maju kedepannya,” ucap Anne Avantie pada konferensi pers, sebelum memulai show.

Anne juga menjelaskan dalam shownya kali ini, ada inovasi baru yang ia kembangkan dalam koleksi kebayanya, yaitu penggunaan Batik Lawas dan kain sarung. Dalam koleksi karyanya kebaya pakem dengan bahan stagen digunakan sebagai bagian dari material kebayanya.

Kebaya merupakan bagian dari sebuah sejarah perjalanan bangsa ini, budaya kebaya yang telah menjadi ciri khas wanita Indonesia, digambarkan dalam sosok seorang ibu negara, Ibu Fatmawati yang begitu anggun dengan penampilan kebayanya yang sedang menjahit bendera Merah Putih yang di peragakan oleh para model, membuka show ini.

Seperti pagelaran show Anne Avantie lainnya, fashion show selalu hadir penuh kemeriahan dan decak kagum gempita tepuk tangan yang meriah. Beberapa selebriti hadir sebagai model, mulai dari para pasangan artis, mulai dari Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto, Teuku Zacky dan pasangan, juga Okan dan Pasangan. Sementara pasangan ibu dan anak tampil anggun dengan kebaya berwarna merah adalah Marcella Zalianty bersama ibu dan adiknya juga Marini bersama sang anak Shelomita.

Persembahan lagu dari B Three, Yuni Shara dan Krisdayanti juga Harvey Malaiholo dan Deni Malik juga menjadi hiburan tersendiri bagi para penonton yang tak habis dengan rasa kagum akan keelokan kebaya dari sang Maestro Kebaya Kontemporer, Anne Avantie. Show ini juga didukung oleh penampilan model–model senior yang melenggok anggun dengan kebaya.(dwi19)

Incoming search terms:

  • model gaun brokat (153)
  • gaun batik anne avantie (129)
  • kebaya dress brokat (126)
  • kebaya bali modifikasi (109)
  • jakarta fashion week kebaya (71)
  • kebaya fashion week (41)
  • gaun songket (35)
  • kebaya gaun anne avantie (33)
  • koleksi kebaya ferry sunarto (32)
  • dress brokat 2012 (31)

« previous post

Parade Show Desainer APPMI, Ethnic ...

Enam belas desainer yaitu Agnes Budhisurya, Wignyo Rahadi, Aarti Pieces of Art, Lia Mustafa, Melia Wijaya, Estrelita Maya Zefanya, Afif Syakur, Handy Hartono, Pinky Hendarto, Oky Wong, Borneo by APPMI Kalimantan Barat, Tedjo Laksono, Dana Rahardja, Poppy Dharsono, Fomalhaut Zamel dan Gregorius Vici ...

next post »

Mengemas Gaya Lebih Fun

Kini saatnya Lenny Agustin menghadirkan koleksi premium, di hari ketiga Indonesian Fashion Week 2012. Gamelan Bali yang khas menjadi musik pengiring awal show koleksi Lenny kali ini, yang sangat pas dengan tema Offerings atau dalam terjemahan bahasa Indonesia disebut sesajen. Pada koleksinya ini,...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Current day month ye@r *

No trackbacks yet.

Posts with similar tags

Posts in similar categories

Jahit Kebaya dan Dress Pesta :

  • Jahit Kebaya

  • You might also likeclose