081282229249 | www.jahitkebaya.net

Jahit Kebaya .Net (Tlp : 081282229249)

Posted by asep on April 17, 2012 in Artikel with No Comments


konsultasi jahit kebaya

Kebaya hanya menggunakan bahan kain brokat, organdi, atau kain koal halus. Sekarang sudah berkembangannya mode, bahan kebaya makin bervariasi mulai dari kain sifon, tule, ataupun brokat. Untuk mengenal detail jenis material bahan kebaya, berikut ulasan selengkapnya untuk Anda.

Brokat

Kain brokat yang glamor ini memang banyak digunakan sebagai bahan kebaya. Brokat terbaik diproduksi oleh negara Prancis, namun sekarang India dan Indonesia pun sudah mampu memproduksi dengan kualitas cukup bagus. Dengan berbagai macam aplikasi,  tambahan yang dapat menyemarakkan kebaya, seperti payet dan beads, makan sekarang kita tak perlu lagi membeli kain brokat yang mahal. Pola-pola brokat masih berkisar pada motif floral dan masih jarang yang menggunakan motif abstrak. Untuk anak muda, sangat disarankan agar berani bereksperimen dengan aneka tekstur baru dan motif abstrak.

Organdi

Organdi memiliki tekstur soft, shiny, tapi bisa menahan bentuknya dan cocok untuk menimbulkan efek volume atau puffy. Tekstur dan warnanya memberi kesan mahal dan cocok untuk busana pesta atau gaun pengantin.

Sutra

Sutra ada dua jenis, yang pertama adalah serat alam dari kepompong. Karena sifatnya yang sangat lembut di kulit, dingin, serap keringat, dan warnanya tahan lama, sutra menjadi pilihan untuk aneka macam busana. Kini pada kain sutra juga sudah banyak diaplikasikan corak batik tradisional.

Sifon

Sifon adalah bahan yang sangat lembut, halus, transparan, dan jatuh mengikuti bentuk badan. Karena sifatnya yang mengikuti bentuk tubuh, kain ini tidak disarankan untuk digunakan oleh orang yang berbadan gemuk. Kain ini juga sangat cocok untuk digunakan sebagai selendang, veil,  atau pelengkap kebaya lainnya.

Tule

Dulu kain ini hanya dipakai oleh pengatin atau penari balet, namun kini kain ini sudah sering digunakan sebagai kombinasi untuk busana yang lebih modern. Misalnya, untuk aksen di bagian leher, pergelangan tangan, dan ujung-ujung baju. Biasanya aksen dilakukan dengan cara mengerutkan kain agar menumpuk di satu area.

Kain tenun atau sarung

Indonesia sangat kaya dengan macam kain tenun dari berbagai daerah, seperti kain tapis Lampung, songket dari Palembang, ulos dari Batak, dan sebagainya. Masing-masing jenis kain memiliki keunikan tersendiri. Memadukan kebaya dengan aneka jenis kain akan membuat penampilan kita anggun, etnik, dan menarik. (dwi05)

Incoming search terms:

  • kebaya kombinasi sifon (139)
  • Kain Brokat (82)
  • baju brokat (72)
  • kebaya brokat modern 2012 (71)
  • model kebaya muslim bahan brokat (60)
  • model kebaya pengantin adat batak (45)
  • model kebaya sifon (36)
  • model kebaya pernikahan batak (31)
  • kain kebaya modern (21)
  • model kebaya adat bali sifon kombinasi brokat (21)

« previous post

Tampak Imut Seperti Barbie Dengan K...

Terinspirasi dari sebuah film Hairspray, Asty Ananta mengaplikasikan suatu dandanannya yang colorful saat menghadiri acara Johnny Andrean Award. Asty Ananta tampak imut seperti barbie dengan kebaya mini yang digunakannya. Kebaya berlengan pendek berwarna pink yang dipadu dengan rok mini berbu...

next post »

Metamorfosis Pada Kebaya

Semakin maraknya busana kebaya dikenakan di berbagai kesempatan, maka inovasi kebaya pun menjadi semakin diperhatikan. Jika dulu cara pemakaian busana kebaya ini hanya terletak pada motif dan warna dengan perpaduan lilitan kain jarit. Maka dengan berjalannya waktu, busana kebaya berubah menjadi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Current day month ye@r *

No trackbacks yet.

Posts with similar tags

Posts in similar categories

Jahit Kebaya dan Dress Pesta :

  • Jahit Kebaya

  • You might also likeclose