Djoko Sasongko dan Sensualitas Kebaya Modern

Sebagai busana yang khas Indonesia, kebaya telah menarik perhatian para desainer yang konsisten dalam mengeksplorasi keindahan kebaya. Djoko Sasongko salah satunya.

Dalam ajang mode dan kuliner tahunan, Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF) 2012, Djoko menampilkan rancangan terbarunya yang terdiri dari 15 set kebaya yang dipadukan dengan sentuhan modern.

Dengan tema “Neo-Ethnique”, Djoko mengawinkan nuansa etnik dalam kebaya dengan sentuhan baru yang diwakili oleh potongan ala ball gown serta potongan bagian bawah yang tinggi.

Dalam koleksinya kali ini, Djoko mengangkat pola dan motif ukir dalam material kain tradisional menjadi inspirasi desain kebaya modern yang tetap memegang erat akar etnik di dalamnya.

Detail bordir motif ukir tradisional dikawinkan dengan bahan lace Perancis yang dihiasi taburan payet dan kristal Swarovski. Kehadiran bahan tenun ikat menjadikan kebaya modern ini terlihat lebih romantis dan kontemporer.

Potongan bagian bawah yang tinggi menambah kesan sensual pada pemakainya. Sentuhan yang cukup berani itu membuat Djoko seolah menegaskan bahwa kini saatnya kebaya tampil lebih modern, mewakili berbagai sisi pribadi seorang wanita, mulai dari feminin, tenang, hingga ‘brave and bold’, namun tak lupa akan akar budaya.(dwi36)

Incoming search terms:

  • kebaya modern sinden ovj (41)
  • koleksi kebaya pengantin djoko sasongko (21)
  • kebaya modern ala ovj (17)
  • kebaya djoko sasongko 2013 (14)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

     

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>