081282229249 | www.jahitkebaya.net

Jahit Kebaya .Net (Tlp : 081282229249)

Posted by asep on April 22, 2012 in Artikel with No Comments


konsultasi jahit kebaya

Serangkaian acara Indonesia Fashion Week 2012 ditutup dengan dimeriah oleh tiga desainer unggulan pada Minggu (26/2/2012). Ferry Sunarto, Musa Widyatmodjo dan Anne Avantie menampilkan karya terbaiknya memalui peragaan bertema ‘Ethnic Eclectism’. Fashion show yang diawali oleh karya dari Ferry Sunarto yang identik dengan kebaya-kebaya yang cantik dengan aura nan lembut. Pria asal Bandung itu, menampilkan koleksi yang terinspirasi dari pulau Dewata dengan tema ‘Fascinating Romance’.

Kekaguman Ferry diwujudkan ke dalam koleksi yang menggunakan nuansa kain melayang dan keindahan motif brokat serta padanan kain songket Bali. Kesan ‘angelic‘ dan elegan semakin terasa dengan adanya detail mutiara dan kristal. Ferry mengolah kain silk, lace, tulle, oraganza dan jacquard menjadi gaun malam dengan atasan kebaya, gaun koktail berpotongan A-line dan gaun berkerah halterneck serta off shoulder. Dengan karyanya tersebut, Ferry membuktikan bahwa kebaya dapat dibuat sedemikian rupa menjadi sebuah kebaya modern tanpa melupakan akar tradisional yang sudah ada.

Setelah Ferry Sunarto, peragaan busana dilanjutkan dengan penampilan koleksi busana dari Musa Widyatmodjo. Melalui label ready to wearnya, M by Musa, desainer yang sudah senior ini akan menghadirkan busana untuk wanita kosmopolitan dengan sentuhan budaya Kelimutu, kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur.  Musa mengadaptasi kain tenun ikat Lusi Ende dengan desain yang modern, classy dalam bentuk terusan span, kemeja silk, coat, hingga celana capri. siluet ringan berbentuk mengikuti badan tanpa kesan ketat menjadi salah satu pesan tren mode yang ingin disampaikan Musa.

Dalam beberapa koleksinya, ia menjadi tenun sebagai unsur utama dan juga penghias yang apik. ”Tenun sudah tidak seperti jaman dahulu kala yang berat. Akibat adanya kecanggihan teknologi, kini tenun menjadi lebih ringan. Dalam koleksi, saya mengolah tenun secara 100 persen, 80 persen dan 20 persen dan dikombinasi dengan produk dari daerah lain. Misalnya, bordir bunga Tasik dari Jawa Barat yaitu ikatalia anggrek,” ujar Musa saat ditemui pad konferensi pers di JCC Senayan, Jakarta.

Peragaan busana akan ditutup oleh desainer kebaya ternama, Anne Avantie yang menyuguhkan pagelaran epic hasil kolaborasi dengan Guruh Soekarno Putra dan Garin Nugroho. ‘Indonesia Sehati’ terinspirasi oleh syair lagu yang diciptakan Guruh dan narasi Garin. Desainer kelahiran Semarang itu menyajikan karya busana yang dipadu dengan narasi, gerak tari serta lagu. Fashion show Anne tidak hanya diperagakan oleh model-model ternama namun juga oleh selebriti papan atas seperti, Arzeti Bilbina, Marcela Zalianti, Bunga Citra Lestari, Rio Dewanto, Atiqah Hasiholan, Shelomita, Atalarik Syach dan masih banyak lagi lainnya. Selain itu, peragaan busana juga diselingi dengan penampilan dari Yuni Shara, Krisdayanti, Be3, Duo Maia dan Vina Panduwinata.

Untuk kali ini Anne menyuguhkan kekayaan karyanya mulai dari kebaya, busana ready to wear (lawasan) hingga karya batik Prada dengan emas coletan. Rangkaian busana yang terakhir dipamerkan dalam shownya pada malam itu, berupa kebaya yang dikombinasikan dengan teknik rok ballgown, permainan volume yang menghasilkan detail kerah lebar, serta kebaya dengan juntaian kain yang menyapu lantai. ”Saya mempersembahkan pagelaran ini untuk menutup acara yang luar biasa yang menjadi kebanggan APPMI dan Indonesia. Dan melalui ‘Indonesia Sehati’ saya ingin menutup perhelatan akbar ini dengan semeriah dan se-glamour mungkin, ” kata Anne. (dwi17)

Incoming search terms:

  • KEBAYA YUNI shara (329)
  • kebaya brokat modifikasi (252)
  • kebaya terusan (198)
  • kebaya pendek anne avantie (132)
  • kebaya indonesia 2012 (103)
  • kebaya amy atmanto (89)
  • ferry sunarto kebaya (79)
  • kebaya rancangan adjie notonegoro (79)
  • Model kebaya yuni shara (79)
  • kebaya selebritis (71)

« previous post

Kebaya Kutubaru Karya Obin Hipnotis...

Desainer Obin berhasil menghipnotis para penikmat fashion di hari keempat perhelatan Jakarta Fashion Week (JFW) 2012. Suguhan kebaya kutubaru salah satunya. Menandai perjalanan karier lebih dari dua dekade, pemilik nama lengkap Josephine Werratie Komara tampil lebih istimewa. Karna Suguhan ...

next post »

Alasan Wanita Memilih Kebaya Pengan....

Pesona pada kebaya saat ini benar-benar mendapat hati bagi sebagian besar pencinta didunia fashion, tidak hanya banyak nya inovasi dan desain kebaya banyak bermunculan, mulai dari kebaya untuk pada saat acara resmi, santai maupun untuk kebaya pengantin. Setiap tahunnya para desainer terus mem...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Current day month ye@r *

No trackbacks yet.

Posts with similar tags

Posts in similar categories

Jahit Kebaya dan Dress Pesta :

  • Jahit Kebaya

  • You might also likeclose